Sabtu, 14 Februari 2009

Tips Naik KRL (Jakarta - Bogor)


Buat kalian yang biasanya kuliah naik KRL penuh dari stasiun tebet tapi mau duduk? Nih gw kasih cara-cara ampuh. Gw jamin lo smua gak bakalan nyesel deh………..(sudah diteliti sebelumnya lho!)

1. Pas keretanya dateng, cari gerbong yang cukup lega alias ada ruang untuk joget (oh, nggak ya..?!)

2. Naik kereta dengan cepat agar tidak digencet orang (namanya juga Indonesia)

3. Berdiri didepan orang yang kira-kira bukan mahasiswa (karena pasti turun di UP, UI atau Pocin), orang yang tidak tidur (kalo bisa yang melongok-longok tanda mau turun) dan ini yang penting, orang yang berpenampilan mau kerja (biasanya pake kemeja atau blazer trus bawa tas kerja dan bukan tas pinggang)

4. Jangan terpengaruh pada bujukan teman yang meminta kita berdiri didepannya (kalo lo ketemu temen trus dia lagi duduk, gitu…)

5. Pasang tampang memelas supaya orang yang lagi duduk gak tega ngeliat kita (cukup ampuh lho…!)


Itulah cara-cara ampuh gw. Dan alhasil lo bakalan duduk ketika di stasiun cawang atau gak di stasiun kalibata, karena banyak perkantoran disekitar situ, jadi otomatis orang yang mau kerja bakalan turun. Gw udah menjalankan cara ini sekian kalinya. Dan 98% berhasil. 1%nya yang gagal karena ada ibu-ibu tua disamping gw, dan gw jadi gak tega gt deh. 1%nya lagi, karena gw pernah ketipu sama tampang bapak-bapak yang keliatannya mau kerja trus melongok-longok gt, eh ternytata abis itu dia tidur dengan lelapnya (kayaknya dia cuman memastikan lagi dimana). Dan sampe gw turun di Stasiun Pocin dya, masih tidur juga. Uh dasar!!

Kegagalan datang dari diri Anda sendiri bukan orang lain. Kalau satu gerbong tidur semua bukan salah gw yah…Jadi, Selamat mencoba ya…Semoga berhasil…


Rute Krl dari Tebet: Tebet>Cawang>Kalibata>Ps. Minggu Baru>Ps. Minggu Lama>Tanjung Barat>Lenteng Agung>UP>UI>Pocin…dst.

Nb: hanya berlaku bagi yang naiknya di stasiun tebet. Tapi kalo ada yang nyoba cara gw di stasiun yang lain dan berhasil, gw ucapkan selamat.


Created by RISTRI_JUKI on January 5, 2006

Caution:

Barang siapa yang dengan sengaja menyebarluaskan, mengcopy, atau menyatakan hasil penelitian ini sebagai miliknya ke orang lain, akan dikenakan pasal 1 ayat 5 UU Jukiller tentang hak cipta dan akan dikenakan sanksi berupa kutukan Panu di paru-paru seumur hidup.

3 komentar:

  1. Koment :
    no. 1 ..cape dehhh...semua orang juga tahu..kereta ntu rame pada jam tertentu..nah kalo kita kuliahnya pada jam-jam rame..yeee sama aja...

    No. 2 ..cape deh lagi..lo nggak tau kalo gue manusia lemah..nggak semua orang bisa naik kereta secepat kilat..kemarin-kemarin..gw naik kereta pas jam sibuk..bukan deng..gw mau turun..nah udah tuh, gw turun secepat kilat, sial nya sepatu mahal nan indah gw ketinggalan dalam kereta coz buru-buru tadi, gw teriak dong.."bapaaaaak...ibuuuuuk..sepatu gw...!!" nah tiba-tiba duuk..sepatu gue melayang dan berpindah tempat dari dalam kereta ke tong sampah di sebelah gw ( ceritanya gw turun n berdiri samping tong sampah..yg bikinan anak fisip ui ntuu)...nah nggak hanya tergencet aja, tapi bisa-bisa nyium sepatu melayang..(tapi pas moment ini, gw ngga sampe)

    3. yaah..nggak bisa ngeceng dong...emang berdiri di kereta bisa ditentuin sendiri..eh..denger ya...di kereta ntu..berlaku aturan "go with the flow"..terbawa arus...
    tapi informasi bagus

    4.iya tuh...temen sialan...hahaha...lagian juga gw bkan orang yg gampang di rayu..

    5.Tampang memelas...gimana?!tak bisa..gw bisanya tampang cerdas..

    Over all...not bad lah info lu juk..
    tapi tambahan "awas tangan-tangan jahil"

    Miss L

    BalasHapus
  2. weh kirain kemana-mana naek motor :D katanya kan pembalap hahaha

    btw postingan yang ini fontnya kok jadilebih gede dari yang laen yah.....hmmmm

    BalasHapus